search-button

12 Pemain Gitar Akustik (Fingerstyle) Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa

   
Anakmusik – Pernahkah kamu merasa ingin tahu tentang Siapa Pemain Gitar Akustik (Fingerstyle) Terbaik, Terkenal, dan Terhebat Di Dunia Sepanjang Masa? Jika iya, berarti ini merupakan informasi yang tepat bagi kamu, terutama orang yang mencintai musik. Bermain gitar akustik dengan teknik Fingerstyle memang sudah tidak asing lagi kita dengar, banyak musisi ataupun gitaris yang memainkan gitar akustik dengan teknik ini. Namun, selain kamu menyukai instrument gitar akustik, apakah kamu tahu tentang pemain atau sedikit biografinya? dari mulai kelahiran, latar belakang, dan yang lainnya. Sebagai sarana informasi ataupun referensi, saya akan memberi pengetahuan tentang 12 Pemain Gitar Akustik (Fingerstyle) Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa, di bawah ini.

Pemain Gitar Akustik (Fingerstyle) Terbaik dan Terkenal Dunia Sepanjang Masa

12 Pemain Gitar Akustik (Fingerstyle) Terbaik dan Terkenal Di Dunia Sepanjang Masa

  1. Adam Rafferty. Pemain gitar akustik (fingerstyle) solo terbaik ini merupakan seorang gitaris dan komposer lagu yang lahir pada tanggal 26 Januari 1969 di New York. Kepiawannya dalam memainkan gitar akustik memang tidak diragukan lagi, dunia telah mengetahuinya, dan bagi kamu yang ingin melihat permainan gitar solo nya, bisa mencari situs resminya dengan kata kunci pencarian “Adam Rafferty”.
  2. Adrian Legg. Lahir pada tanggal 16 Mei 1948 di Hackney, London. Adrian Legg telah di akui oleh para pembaca buku bahwa ia merupakan “Gitaris Akustik Fingerstyle Terbaik secara berturut – turut, pada tahun 1993 – 1996. Pada tahun 1996 dan 1997, ia pernah berbagi pengalaman di atas panggung dengan musisi lainnya, seperti Eric Johnson, Joe Satriani, dan Steve Vai pada tur acara G3. Vai memanggil nama Adrian legg sebagai paman, sedangkan Joe Satriani mengungkapkan “Ia merupakan sosok pemain gitar akustik terbaik yang pernah saya kenal.
  3. Andy McKee. Merupakan gitaris akustik terbaik dan terkenal di dunia, berkat permainan solo gitar yang di unggah ke akun youtube dan jejaring social media lainnya. Andy McKee lahir pada tanggal 4 April 1979 di Topeka, Kansas. Jika kamu penasaran dengan permainan fingerstyle nya, kamu bisa melihat video nya di youtube, dengan kata kunci pencarian “Andy McKee”.
  4. Antoine Dufour. Gitaris akustik ini lahir pada tahun 1979 di L'Épiphanie, Quebec. Pemain gitaris akustik fingerstyle terbaik Perancis – Kanada yang saat ini masuk ke CandyRat Records. Pada umur 15 tahun, Antoine Dufour telah menguasai beberapa instrument, dan mengikuti beberapa acara Fingerstyle Acoustic Guitars diberbagai kota, maupun negara. Prestasinya sangat baik, begitu juga dengan album – album solo yang telah dirilisnya. Antoine Dufour sendiri juga menyediakan akun Skype sebagai tawaran untuk mengajarkan permainan gitar akustik fingerstyle kepada orang yang ingin mempelajarinya.
  5. Don Ross. Donald James Ross, atau dikenal dengan nama Don Ross adalah seorang pemain gitar akustik fingerstyle terbaik yang lahir pada bulan November 19, 1960 di Kanada. Album solo gitar terbaiknya yaitu “Huron Street”, banyak orang yang menyukai instrument – instrument dari album tersebut dan Don Ross sendiri pernah menjuarai saat acara US National Fingerstyle Guitar Championship 1988 dan 1996.
  6. Eric Roche. Kelahiran New York City – USA pada 4 Desember 1967 ini adalah seorang musisi, komposer sekaligus gitaris akustik fingerstyle terbaik dan terkenal di dunia. Ia meninggal dunia pada usia 37 tahun, meninggalkan istri dan kedua anaknya. Ada beberapa karya yang sangat luar biasa yang bisa menjadikan motivasi dan referensi, tentunya bagi gitaris fingerstyle lainnya. Karya yang sangat terkenal yaitu instrument dari sebuah lagu yang berjudul "While My Guitar Gently Weeps" (Beatle Cover).
  7. Masaaki Kishibe. Gitaris Akustik Fingerstyle terbaik ini berkelahiran Osaka – Japan pada bulan Januari 13 1964. Pada awalnya Masaaki Kishibe menyukai dan mulai bermain musik dengan menggunakan alat musik piano, namun pada usia 14 tahun ia mulai tertarik dengan permainan gitar. Ia mulai serius mendalami permainan gitar, dan lama kelamaan membuat beberapa instrument maupun lagu dengan menggunakan teknik gitar fingerstyle. 
  8. Michael Hedges. Michael Alden Hedges lahir pada 31 Desember 1953 dan meninggal dunia pada 2 Desember 1997. Sosok yang berperan penting bagi permainan gitar akustik, terutama gitar fingerstye. Beberapa karya yang diciptakan dan terpopuler di dunia yaitu Aerial Boundaries, After the Goldrush, Bensusan, Hot Type, Ménage à Trois, Ragamuffin, Rickover's Dream, Spare Change, dan The Magic Farmer.
  9. Preston Reed. Gitaris fingerstyle terbaik ini lahir ada bulan April 13 1955 di Armonk – New York. Ketika ia berusia 16 tahun, minatnya mulai menyala dan pada saat itu ia mengambil gitar dan membuat beberapa lagu. Tahun 1979 dan 2007 ia tercatat telah membuat 15 album gitar solo akustik fingerstyle, dan beberapa acara dengan musisi lainnya, diantaranya band rock NRBQ dan Linda Ronstadt.
  10. Sungha Jung. Seongha Jeong  atau yang disebut dengan Sungha Jung adalah seorang Gitaris akustik terbaik yang terkenal karena adanya video yang disebarkan melalui situs media social, seperti twitter, facebook, youtube, dan yang lainnya. Lahir pada tanggal 2 September 1996 dan merupakan salah satu anak ajaib yang menguasai teknik akustik fingerstyle.
  11. Thomas Leeb. Lahir pada tanggal 14 September 1997 di Klagenfurt – Austria. Gitaris fingerstyle asal Austria ini mengawali karir dengan mengikuti pembelajaran gitar akustik di sekolah – sekolah terbesar Austria. Pada tahun 1999 Thomas Leeb menerbitkan CD ke 3 nya di web portal MP3. Leeb tur terus – menerus mengembangkan bakat musiknya, sehingga dunia mengenal ia sebagai sosok yang berpengaruh dalam gitar akustik fingerstyle. Thomas Leeb telah menikah dan tinggal di Val Verde –  California.
  12. William Ackerman. Seorang gitaris akustik yang berasal Amerika, merupakan salah satu gitaris terbaik di dunia. Lahir pada tahun 1949 dan terus – menerus memberikan nuansa yang berbeda dalam memainkan gitar akustik dengan menggunakan teknik akustik fingerstyle.
Baca juga: