search-button

20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Part II

   
Anakmusik – Ini adalah gitaris Tercepat dan Terhebat di dunia yang merupakan kelanjutan dari 20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Part I. Para Gitaris Terhebat di dunia ini, tentunya mempunyai latar belakang yang sangat menarik, begitu juga dengan kisahnya dalam bermusik. Jadi, sangat menyenangkan jika kamu mengetahui sedikit biografi dari gitaris – gitaris terbaik sepanjang masa ini.

20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Part II

Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa di Dunia
  • Marco Sfogli. Salah satu gitaris terbaik yang berasal dari Italia, lahir pada 4 April 1980. Sosok marco Sfogli mengenal gitar pada usia 9 tahun, dan gitar pertamanya bermerk Washbrun. Pada usia 12 tahun, ia sempat berhenti bermain gitar dan beralih belajar alat musik drum. Namun, semakin dia remaja usia 16 tahun, ia kembali lagi memperdalam permainan gitarnya setelah mendengar album dari grup musik Dream Theater “Images and Word”.
  • Mark Tremonti. Bernama lengkap Markus Thomas Tremonti adalah sosok seorang gitaris yang namanya terkenal di dunia, begitu juga dengan permainan gitar terbaiknya. Lahir pada tanggal 18 April 1974 di Detroit, dan dibesarkan oleh keluarga Kristen di Grosse Pointe. Ia membeli gitar pada usia 15 tahun, dan semakin hari, semakin bertambah ketertarikan dalam dunia musik. Bermain gitar merupakan kegemarannya, dan sampai saat ini Mark  Tremonti menjadi sosok yang terkenal dan salah gitaris terbaik di dunia.
  • Paul Gilbert. Siapa yang tidak tahu dengan satu gitaris terbaik dan terhebat ini “Paul Gilbert. Ia merupakan sosok dewa gitar yang sama hal nya dengan Yngwie, Steve Vai, John Petrucci dan gitaris lainnya. Lahir 6 November 1996 di Cardbondale, Illinois, USA yang terkenal di dunia pada saat bermain di group band Mr.Big.
  • Randy Rhoads. Illiam Randall "Randy" Rhoads lahir pada 6 Desember 1956 dan meninggal dunia pada 19 Maret 1982. Menjadi gitaris terbaik yang banyak mempengaruhi musik metal rock pada saat itu. Randy Rhoads adalah seorang gitaris metal yang berasal dari Amerika dan bermain dengan Ozzy Osbourne dan Quiet Riot.

  • Slash. Gitaris terkenal dan terbaik lainnya adalah Slash yang bernama lengkap Saul Hudson. Lahir pada 23 Juli 1965 di Hampstead (London) dan dibesarkan di Stoke-On-Trent, Staffordshire – Inggris. Merupakan seorang gitaris yang berkebangsaan Amerika – Inggris. Kedua orang tua dari mantan grup Guns N' Roses ini bergerak dalam bidang seni, dan sekarang Slash bermain sebagai lead guitarist Velvet Revolver.
  • Steve Vai. Dunia sudah kenal dengan nama gitaris ini “Steve Vai. Selain ia produser, ia juga merupakan penyanyi, penulis lagu, dan tentunya gitaris terbaik, terhebat, dan terkenal di dunia. Lahir pada 6 juni 1960 di Carle Place, New York – Amerika Serikat. Ia pernah bergabung dengan beberapa grup band, diantaranya: Whitesnake, The Out Band, The Classified, Rayge, Morning Thunder, Frank Zappa, David Lee Roth, Circus, Bold As Love, Axis, Alcatrazz, dan 777.
  • Synyster Gates. Bernama lengkap Brian Elwin Haner Jr lahir pada 7 Juli 1981 di Huntington Beach, California – Amerika Serikat. Memasuki dunia musik dengan menjadi gitaris di sebuah band bernama Avenged Sevenfold pada usia 18 tahun. Selain seorang gitaris, ia juga bisa memainkan alat musik lainnya seperti Organ, Keyboard, dan Piano. Mencipatakan lagu pertamanya "So Far Away", untuk mengenang sahabat terbaik sekaligus drummer Avenged Sevenfold “James Owen Sullivan – The Rev” yang meninggal pada 28 Desember 2009. 
  • Tony Iommi. Nama lahir seorang gitaris terbaik ini adalah Anthony Frank Iommi, lahir pada 19 Februari 1948 di Aston, Bringham. Gitaris terkenal dan tercepat ini dikenal sebagai anggota Black Sabbath. Ia menikah dengan vokalis band Swedia Drain STH “Maria Sjöholm”. Anaknya Toni – Marie Lommi merupakan penyanyi dari band LunarMile.
  • Vitto Brata. Gitaris terbaik ini lahir pada 1 Juli 1961 di Staten Island – New York. Menyukai lagu dengan genre Hard Rock, Heavy Metal, dan Glam Metal. Seorang penulis lagu dan gitaris terkenal di dunia pada tahun 1980 – an saat bergabung dengan nama band White Lion. Dan pada 1992, ia berhenti dalam industri musik.
  • Yngwie Malmsteen. Nama lengkap Yngwie Johann Malmsteen dan nama lahir Lars Johan Yngve Lannerbäck adalah seorang gitaris terbaik yang mulai terkenal pada tahun 1980 – an. Lahir pada tanggal 30 Juni 1963, di Stockholm – Swedia. Beberapa karya albumnya sejak tahun 1984 sampai 1988, yaitu Odyssey, Marching Out, Rising Force, dan Trilogy. Baca Sebelumnya…

Dari 20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Part II di atas, adakah gitaris idola kamu? Jika tidak ada, kamu bisa melihat kembali ke Part I.

Baca juga: