search-button

3 Cara Mudah Mengetahui Judul Dan Lirik Lagu MP3

   
3 Cara Mudah Mengetahui Judul Dan Lirik Lagu MP3 – Rasanya pahit sekali jika kita kehilangan Lagu MP3 yang selalu kita putar  di PC maupun SmartPhone kita sendiri. Ditambah lagi, kita tidak mengatahui judul, lirik, dan siapa penyanyi yang membawakan lagu MP3 tersebut. Tentunya kita akan menghalalkan segala cara agar lagu MP3 tersebut bisa didapatkan kembali, dan di putar di PC maupun SmartPhone kita seperti sebelumnya. Terdapat beberapa cara untuk mengetahui sebuah lirik pada lagu MP3, menggunakan software maupun aplikasi. Dan software maupun aplikasi tersebut bisa digunakan di PC maupun SmartPhone kita sendiri.
3 Cara Mudah Mengetahui Judul Dan Lirik Lagu MP3
Untuk mendapatkan Judul Dan Lirik Lagu yang lupa ataupun terhapus, memang sangat mudah dan cepat. Begitu juga dengan prosesnya, hanya diperlukan tahap demi tahap yang sangat sederhana. Namun, masih banyak orang di luar sana yang masih bingung dan kesusahan untuk mendapatkannya kembali. Jadi, kamu termasuk orang yang beruntung telah membaca artikel Cara Mudah Mengetahui Judul Dan Lirik Lagu MP3 ini.

3 Cara Mudah Mengetahui Judul Dan Lirik Lagu MP3

  1. Download Aplikasi MusicID ataupun Shazam. Aplikasi pendeteksi Lagu MP3 ini bisa digunakan lewat SmartPhone Android, Blackberry, iPad, iPhone, dan iPod touch. Cara menggunakannya: buka salah satu aplikasi tersebut, lalu rekam audio yang belum kamu ketahui judul maupun liriknya. Maka MusicID ataupun Shazam akan secepatnya mendeteksi dan memberikan informasi dari lirik dan judul Lagu MP3 tersebut, begitu juga dengan artis atau penyanyi nya.
  2. Jika mendengarkan lagu favorite kamu di radio. Pastikan kamu tetap mendengarkan pemutaran lagu tersebut sampai akhir. Biasanya host radio akan memberikan informasi dari lagu yang telah diputar sebelumnya, termasuk lagu favorite kamu.
  3. Gunakan Pencarian Google. Ini adalah cara yang paling efektif, selain kita mengetahui judul dan lirik pada sebuah lagu MP3, kita juga akan mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi, begitu juga dengan sumber downloadnya. Caranya: ketik potongan lirik lagu di search google. Namun pastikan sebelum dan setelah potongan lirik, kamu harus menggunakan tanda kutip (“). Contohnya “lirik anakmusik.com”. Maka google akan memeberikan informasi tentang Lirik dan Lagu MP3 yang kamu inginkan.

Itulah beberapa cara mudah dan cepat untuk mendapatkan lirik maupun lagu mp3. Cara yang ke 3 merupakan cara yang paling efektif dibandingkan dengan yang lainnya. Google akan memberikan semua informasi yang anda ketik sebelumnya, sehingga kamu akan tahu lirik dan lagu favorite yang selalu kamu dengarkan di PC maupun SmartPhone, begitu juga dengan alamat downloadnya.

Baca juga: