search-button

Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer

   
Membuat Efek Gitar Listrik dengan cara mudah dan sederhana hanya menggunakan laptop atau komputer? Tentu saja bisa. Laptop maupun komputer bisa kita gunakan untuk membuat distorsi gitar seperti suara efek gitar asli pada umumnya. Berbagai suara bisa dihasilkan dari sebuah program digital yang menghasilkan bunyi seperti dari efek gitar stompbox, zoom 707 ii, zoom g1x, zoom 606, dan merk efek gitar lainnya. Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer juga sangat mudah dan cepat, kita hanya perlu program, kabel jack, Komputer / Laptop, dan tentunya gitar kesayangan sendiri. Langkah – langkah dalam membuat efek gitar juga tidak memerlukan waktu yang cukup lama, kita hanya perlu melewati tahap demi tahap secara sederhana.
Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer
Membuat suara gitar akustik menjadi suara gitar listrik tentunya sangat menyenangkan, kita bisa membuat koleksi instrument yang sangat berbeda – beda, dan itu semua hanya menggunakan laptop atau komputer saja. Program untuk membuat efek gitar sangat banyak, begitu juga dengan distorsi yang dihasilkan. Bisa menghasilkan distorsi seperti  Fuzz, Overdrive, Octave, Flanger, Delay, Equalizer, Noise Gate, Compresor dan masih banyak lagi distorsi efek gitar lainnya. Tentunya akan memudahkan kamu dalam belajar menghapalkan lagu – lagu bergenre Rock, Pop, Punk, Metal, Reggae, dan genre musik lainnya. Mau tahu caranya? Silahkan simak Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer di bawah ini.

Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer

  1. Persiapkan Laptop dan kabel jack. Untuk kabel jack kamu bisa menggunakan jack port midi atau jack yang biasa pada umumnya.
    Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer
    Kabel Port Jack MIDI Untuk Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer
  2. Download ASIO4ALL - Universal ASIO Driver. Pastikan kamu mendapat versi terbaru nya.
  3. Download Program Efek Gitar. Kamu bisa menggunakan Overloud TH1 atau Guitar RIG.
  4. Jika kedua program tersebut sudah kamu dapatkan, selanjutnya install ke dalam PC/Laptop kamu, dan pastikan kamu menginstall ASIO4ALL terlebih dahulu.
  5. Buka program efek gitar tersebut lalu sambungkan kabel jack dari gitar ke soundcard PC/Laptop kamu. Masukan kabel jack dari gitar ke lubang souncard yang berwana merah atau biru, karena warna hijau merupakan output yang akan menghasilkan suara dari gitar tersebut.

Cara Membuat Efek Gitar Listrik Di Laptop Dan Komputer sangat sederhana bukan? Kamu bisa membuat instrument – instrument yang tidak terduga dari program efek gitar tersebut. Saat kamu membuka program efek gitar, tidak perlu lagi bersusah payah menyetting hal – hal yang rumit, hanya membuka dan memilih jenis distorsi yang kamu inginkan, dan bisa memainkan gitar dengan suara yang sangat menakjubkan. Begitu juga dengan Membuat Lagu di Laptop atau Komputer.

Baca juga: