search-button

3 Tips Belajar Menyanyikan Lagu Bahasa Inggris

   
Belajar Menyanyikan Lagu Bahasa Inggris – Bisa bernyanyi berbahasa inggris tentunya sangat menyenangkan, kita bisa membuat cover atau menyanyikan lagu tersebut di rumah, studio musik, maupun di atas panggung. Namun, untuk menguasai teknik menyanyi lagu berbahasa inggris, kamu harus benar – benar menghayati, apa makna yang ada dalam lirik lagu tersebut. Dalam artikulasi atau pengucapan kata dari lirik bahasa inggris juga harus jelas, masih banyak juga penyanyi pemula yang belum menguasai teknik bernyanyi bahasa inggris dengan baik dan benar. Bernyanyi membawakan lagu berbahasa inggris memang sangat mudah, namun apa pengucapan dan pembawaan lagunya sudah terkuasai?
3 Tips Belajar Menyanyikan Lagu Bahasa Inggris
Terdapat beberapa tahap untuk belajar bernyanyi berbahasa inggris dengan baik dan benar, salah satunya: menyukai lagu, mengetahui arti lirik, lalu menghapalkannya. Setelah ke 3 langkah tersebut dapat kamu lalui, maka kamu akan mudah membawakan lagu tersebut dengan baik. Artikulasi atau pengucapan dalam menyanyikan lagu berbahasa inggris sangat menonjol, sedikit saja kamu salah menyampaikan lirik, maka arti lagu akan berubah dengan drastis, atau tidak mempunyai arti sama sekali. Jadi, bagi kamu penyanyi pemula haruslah berhati – hati dalam membawakan lagu yang berbahasa inggris. Sebagai saran dan informasi, saya akan berbagi tips, bagaimana cara menyanyi bahasa inggris dengan mudah, lancar, baik dan benar.

3 Tips Belajar Menyanyikan Lagu Bahasa Inggris Dengan Lancar

  1. Pilih Lagu Inggris Favorite. Gunakan lagu kesukaan kamu sebagai sarana pembelajaran dalam bernyanyi. Ini berguna untuk melancarkan kamu menyanyikan lagu berbahasa inggris.
  2. Hapalkan Lirik Lagu Inggris. Jika kamu sudah memilih lagu yang cocok, selanjutnya cari arti lirik dalam lagu tersebut. Jika tidak tahu artinya, maka kamu bisa translate lewat kamus ataupun menggunakan google translate. Jika dalam lirik tersebut mempunyai makna atau arti yang menarik, maka selanjutnya hapalkan lirik lagu tersebut, begitu juga dengan pengucapannya.
  3. Menyanyi Lagu Inggris Dengan Lancar. Setelah kamu menemukan lagu yang cocok dan hapal lirik lagu inggris di atas, selanjutnya kamu bisa bernyanyi dengan menghapalkan nada dan mencocokan karakter suara kamu ke dalam lagu inggris yang akan kamu nyanyikan.

Itulah bebrapa tips supaya kamu lancar dalam menyanyikan lagu – lagu berbahasa inggris. Kamu bisa berlatih menghapalkan lirik lagu dan cara pengucapannya dengan melihat video klip dari lagu tersebut atau terus mendengarkan lagu inggris sampai kamu benar – benar hapal. Semakin kamu sering berlatih, maka semakin cepat juga perkembangan kamu dalam bernyanyi membawakan lagu – lagu berbahasa inggris.
Baca juga: