search-button

20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Part I

   
Anakmusik – Siapa saja Gitaris Terbaik, Terkenal, Tercepat dan Terhebat Di Dunia Sepanjang Masa? Inilah pertanyaan yang selalu di ungkapkan oleh setiap gitaris. Dengan mengetahui gitaris terhebat di dunia, tentunya akan menjadi sebuah referensi bagi seorang gitaris pemula yang ingin menjadi gitaris terhebat, terkenal dan menjadi gitaris terbaik sepanjang masa. Mempunyai idola yang terbaik tentunya selalu menjadi tuntutan untuk menjadi yang terbaik juga, dan tidak ada salahnya jika kamu seorang gitaris harus mengetahui siapa gitaris terbaik yang selalu memberikan inspirasi dan karya musik di dunia.

20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Di Dunia

20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Di Dunia
  1. Jimi Hendrix. James Marshall atau yang sering disebut dengan Jimi Hendrix merupakan gitaris rock terbaik yang berpengaruh dalam sejarah dunia musik rock. Lahir pada tahun 1942, 27 November di Seattle, Washington, Amerika Serikat, dan meninggal di usia 27 tahun, pada tahun 1970, 18 September di London – Inggris.
  2. Carlos Santana. Gitaris Terbaik Carlos Augusto Alves Santana adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika Serikat dan Meksiko yang pernah memenangkan beberapa nominasi, salah satunya Grammy Award. Carlos merupakan anggota dan gitaris di grup musik Santana yang lahir pada 20 Juli, 1947. Gitaris terkenal ini memulai karier di dunia musik sejak tahun 1966.
  3. Eddie Van Halen. Edward Lodewijk van Halen adalah salah satu gitaris terbaik dan terkenal di dunia yang lahir pada 26 Januari 1995 di Nijmegen – Belanda. Edward Lodewijk merupakan gitaris dari grup musik Van Halen asal Amerika Serikat yang terpopuler pada tahun 1980 an.
  4. Eric Clapton. CBE lahir di Ripley, Surrey, England, pada 30 Maret 1945. Mempunyai nama julukan "Slowhand" yang berarti penyanyi sekaligus gitaris, dan pencipta lagu yang paling sukses pada abad ke dua puluh – dua puluh satu. Musisi Eric Clapton pernah memenangi Grammy Award, dan namanya di abadikan di museum Rock and Roll Hall of Fame sebanyak tiga kali (sebagai personil Cream, The Yardbird, dan sewaktu berkarier solo). Selain itu, nama Eric Clapton juga masuk ke dalam daftar "100 Artis Terbesar Sepanjang Zaman" (The Immortals: 100 Greatest Artists of All Time).
  5. Jason Becker. Gitaris terbaik dan terkenal di dunia ini lahir pada tanggal 22 juli 1969. Beberapa teknik keterampilan dalam bermain gitar sangat baik seperti Japanese Scale, Classical, Sweep Arpeggio, Whammy Bar, dan teknik lainnya. Pada umur 16 tahun (1987), Jason Becker sudah menguasai teknik permainan gitar yang sangat baik, dan banyak yang menjuluki bahwa dia adalah gitaris bayi ajaib.
  6. Jeff Beck. Gitaris terhebat lainnya yaitu Jeff Beck, yang berkebangsaan Inggris dan lahir pada 24 Juni 1994. Jeff Beck menempati posisi ke 14 dalam kategori "100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa" di Majalah Rolling Stone. Selain karier solo yang sukses, gitaris terbaik ini juga membentuk grup band diantaranya Bogert & Appice, The Jeff Beck Group, dan Beck.
  7. Jimmy Page. Salah satu gitaris terhebat dan terkenal lainnya adalah Jimmy Page. Gitaris yang mempunyai skill mumpuni ini lahir pada 9 Januari 1944 Heston, Middlesex U.K. Gitaris yang membawa pengaruh bagi gitaris lainnya pada era sekitar pertengan 60 dan 70 – an.
  8. Joe Satriani. “Satch” yang berkelahiran Amerika serikat pada 15 Juli 1956 adalah seorang gitaris dan guru gitar. Dia memulai karier bermain gitar sejak umur 12 tahun. Beberapa murid yang telah dia didik sekarang menjadi gitaris terbaik dan terkenal juga, seperti Kirk Hammet, Larry LaLonde, Kirk Hammett, Andy Timmons, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Alex Skolnick dan Steve Vai.
  9. John Petrucci. Lahir di Kings Park, Long Island – New York, 12 Juli 1967 adalah sosok gitaris Amerika yang terkenal sebagai produser dan anggota di grup musik Dream Theater.
  10. Luca Turilli. Luca mendeskripsikan musik nya sebagai Epic Symphony Metal atau Hollywood Metal. Dalam setiap lagu yang dia ciptakan Luca lebih memilih untuk menggunakan kompoisi alat musik seperti cello, viola, biola, dan contra bass. Musisi ini juga termasuk ke salah satu gitaris terbaik dan terkenal di dunia yang selalu menggunakan teknik gitar alternate picking, sweeping, dan sedikit tapping. Baca Selengkapnya… 20 Gitaris Terbaik dan Terkenal Sepanjang Masa Di Dunia Part II

Semua gitaris terbaik ini sangat hebat dalam memainkan alat musik gitar, dan tentunya akan menjadi sebuah insprasi bagi para gitaris pemula. Dari setiap gitaris, tentunya memiliki teknik dan permainan gitar yang berbeda – beda. Jadi, tergantung kamu memilih, siapa yang pantas menjadi gitaris idola kamu sendiri.

Baca Juga: