search-button

Pemain Harmonika Terbaik dan Terkenal di Dunia

   
Pemain Harmonika Terbaik dan Terkenal di Dunia – Bagi (pemain harmonika), tentunya ini adalah kabar gembira. Dengan mengetahui siapa pemain harmonika terbaik, dan siapa juga pemain harmonika yang terkenal di dunia, akan membangkitkan semangat bermain harmonika anda, dan tentunya juga akan menambah wawasan tentang alat musik yang anda gemari ini. Sangat banyak pemain harmonika di dunia, termasuk di indonesia. Satu persatu mempunyai keahliannya masing – masing, beguitu juga dengan kekurangan dan kelebihannya. Namun, bagi yang belum mengetahui siapa pemain harmonika terbaik dan terkenal di dunia, bisa melihat informasi di bawah ini.

Siapa Saja Pemain Harmonika Terbaik dan Terkenal di Dunia?

Pemain Harmonika Terbaik dan Terkenal di Dunia
  1. Hermine Deurloo. Seorang pemain harmonika terkenal yang lahir dan dibesarkan di Amsterdam. Menyelesaikan studi di Sweelinck Conservatory pada alat musik alto saxophone. Namun tidak lama kemudian dia menerima hadiah berupa harmonika kromatik, dan dari sentuhan pertamalah dia langsung menyukai harmonika kromatik tersebut. Semakin lama mengenal permainan harmonika, akhirnya dia membuat beberapa karya sebagai solois harmonika. Hermine Deurloo pernah bermain dengan musisi – musisi papan atas lainnya. Seperti Tony Scherr,, Loes Luca, Al Jarreu,, Denise Jannah, Toots Thielemans, John Engels, dan masih banyak lagi musisi – musisi lainnya.
  2. Jason Ricci. Lahir di amerika pada 3 februari 1974, dan menjadi pemain harmonika terbaik dan terkenal di dunia saat ini. Sebagai permulaan mengawali karirnya bersama Johnny Winter, Ana Popovic, Cedric Burnside, Nick Curran, Walter Trout, The Mannish Boys, Joe Louis Walker dan musisi lainnya. Pada tahun 2010, Jason Riici mendapat pengharagaan dalam Blues Music, Awards sebagai “Pemain Harmonika Terbaik di Dunia”. Lalu bulan februari 2015 kemarin dia memulai tur nasional dengan band baru bernama “Jason Ricci and the Bad Kind”.
  3. Toots Thielemans. Seorang musisi jazz belgia yang mempunyai keterampilan bersiul dan dia juga menjadi sosok pemain harmonika terbaik dan terkenal di dunia. Toots Thielemans lahir pada tanggal 29 April 1922, Brussels, Belgia.
  4. Jean-Jacques Milteau. Seorang pemain harmonika terbaik dan terkenal ini mulai tertarik pada harmonika pada tahun 1960, saat mendengarkan musik rock seperti The Rolling Stones dan Bob  Dylan. Lalu dia bermain harmonika dengan musisi – musisi Perancis, seperti Barbara, Charles Aznavour, Jean-Jacques Goldman, Eddy Mitchell,  Maxime Le Forestier, dan Yves Montand. Dia telah menulis metode untuk belajar harmonika, dan pada tahun 2001, memimpin sebuah acara radio yang didedikasikan untuk genre musik blues di stasiun Perancis TSF Jazz.

Itulah beberapa pemain harmonika terbaik dan terkenal di dunia, mungkin masih banyak lagi pemain hebat lainnya. Mereka mempunyai keahlian yang luar biasa, tentunya dengan teknik – teknik ciri khas – nya sendiri. Jika anda penasaran dengan pemain harmonika ini, bisa melihat koleksi video yang sudah beredar di jejaring social maupun web lainnya. Dan perlu anda ketahui, berikut di atas merupakan singkat cerita yang bisa memotivasi anda dalam bermain alat musik harmonika. Mungkin anda bisa  mencari referensi lain dari latar belakang, awal karir maupun hal lainnya.

Baca juga: