search-button

CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO

   
CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO – Seperti dari penjelasan artikel sebelumnya “CARA BURNING LAGU MP3 KE CD / DVD MENGGUNAKAN NERO”, bahwa data penting itu harus dijaga baik – baik. Lagu mp3, Video, Image, maupun dokumen penting lainnya. Kita harus membuat duplicate / Back – up dari setiap CD/DVD yang telah kita burning, sehingga jika CD/DVD mengalami kerusakan, kita akan mendapat gantinya, karena kita punya duplicate atau Back – Up CD/DVD sebelumnya. Langkah – langkah dalam membuat duplicate atau back – up CD/DVD sangatlah sederhana, dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Kita hanya membutuhkan software Nero, CD/DVD, dan PC/Laptop.
Untuk melakukan BACK-UP DATA CD / DVD, anda bisa menggunakan software NERO versi 5, 6, atau 7. Saya akan berbagi pembelajaran dengan menggunakan software Nero 7 Premium. Anda bisa mendownload software Nero di web resminya. Atau anda bisa mengirimkan informasi ke fanspage facebok anak musik, saya akan segera mengirimkan link download Nero 7 Premium Terbaru yang akan saya gunakan di bawah ini.
CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO

CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO

  1. Masukan Disk yang akan di Back – Up ke dalam CD / DVD room PC / Laptop.
  2. Buka Program Nero StarSmart. Sebagai contoh saya akan membuat duplicate Disk DVD. Masuk ke DATA dan Pilih Copy DVD. Seperti gambar di bawah ini.
    CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO
    Image Source : Nero StarSmart
  3. Lalu akan muncul tampilan seperti Writing Speed dan Number of copies. Biarkan saja Writing Speed tanpa kita atur, isi “Number of copies” pada jumlah CD/DVD yang akan kita Back - Up. Lalu Copy.
    CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO
    Image Source : Nero StarSmart
  4. Setelah di klik Copy, biarkan proses selesai dan CD/DVD akan keluar dengan sendirinya.
  5. Selesai.

Artikel CARA BACK-UP DATA CD / DVD MENGGUNAKAN NERO di atas telah saya buktikan, dan hasilnya sangat bak. Saya bisa menyimpan data pribadi menggunakan dua Disk CD / DVD. Sehingga jika satu CD / DVD mengalami kerusakan, saya bisa menggantinya kembali dari penyimpanan CD / DVD yang telah saya back – up sebelumnya. Kunjungi fanspage anak musik untuk pembelajaran software – software musik dan berbagai pengetahuan tentang alat musik.

Baca juga: