search-button

10 Pemain Biola Terbaik dan Terkenal di Dunia

   
10 Pemain Biola Terbaik dan Terkenal di Dunia – Bagi anda pemain biola, tentunya akan tertarik untuk mengetahui siapa pemain biola terbaik dan terkenal di dunia, bukan saja terkenal di indonesia, ataupun negara lainnya. Mereka di bawah ini bisa disebut juga dengan Violinist (Pemain Biola) terbaik dan terkenal di dunia sepanjang masa. Mungkin tidak perlu membahas lebih panjang lebar lagi tentang Violinist. Karena, sekarang ini saya akan berbagi sedikit biografi dari 10 Pemain Biola Terbaik dan Terkenal di Dunia. Berikut ulasannya :

10 Pemain Biola Terbaik dan Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

  1. Niccolo Paganini. Pemain biola ini lahir di Genoa (Italia) pada tanggal 27 Oktober, tahun 1782, lalu meninggal di Nice pada umur 57 tahun (1840). Selain Niccolo Paganini memiliki kemampuan yang hebat dalam memainkan biola, ia juga mahir mengarang musik, bermain gitar dan viola. Di Eropa terdapat beberapa pemain biola yang hebat pada abad sembilan belas, namun hanya Niccolo Paganini yang di anggap menjadi salah satu pemain biola terbaik dan terhebat pada saat itu.
    Pemain Biola Terbaik Niccolo Paganini
    Niccolo Paganini - Image Source : en.wikipedia.org
  2. Pablo de Sarasate. Pablo Martin Meliton De Sarasate Y Navascuez adalah pemain biola terhebat dan terkenal sampai saat ini, sama seperti yang lainnya. Kepiawannya dalam bermain biola sangat baik dan selalu memberikan keunikan pada aransemen lagu – lagunya. Pablo de sarasate lahir di Spanyol (10 Maret, 1844 Pamplona Spanyol), lalu meninggal di (Biarritz, Prancis 20 September, 1908).
    Pemain Biola Terbaik Pablo de Sarasate
    Pablo de Sarasate - Image Source : en.wikipedia.org
  3. Antonio Vivaldi. Pemain biola terhebat lainnya adalah Antonio Lucio Vivaldi, yang lahir (4 Maret, 1678 di Republik Venesia), lalu meninggal dunia pada umur 63 tahun di (Wina, 28 Juli, 1741).  Ia terkenal sebagai salah satu komponis musik barok terbaik dari italia saat itu. Pada usia dua puluh tahunan, ia  telah menghasilkan sekitar lima ratus komposisi konserto. Saat itu Antonio Vivaldi dijuluki sebagai il Prete Rosso (Pendeta Merah) dari Italia.
    Pemain Biola Terbaik Antonio Vivaldi
    Antonio Vivaldi - Image Source : en.wikipedia.org
  4. Arcangelo Corelli. Seorang violinist Italia dan komposer dari era Barok ini lahir 17 Februari, 1653 dan meninggal dunia pada waktu 8 Januari, 1713. Pemain biola terbaik ini mempunyai permain yang baik dan menjadi sejarah bagi pemain biola sampai saat ini. Sama seperti yang lainnya, mempunyai cerita dan kisah yang inspiratip.
    Pemain Biola Terbaik Arcangelo Corelli
    Arcangelo Corelli - Image Source : en.wikipedia.org
  5. Jascha Heifetz. Lahir di Vilnius, Lithuania pada 2 Februari 1901, dan meninggal dunia 10 Desember 1987. Jascha Heifetz merupakan pemain biola terhebat di zaman modern, yang memiliki performa karir yang panjang dan mendapaktkan kesuksesan dalam permainan biola nya. Banyak pemain biola hebat lainnya yang memuji permainan Jascha Heifitz pada waktu itu. Namun setelah mengelami cedera pada tangan kanannya, akhirnya ia berfokus menjadi pengajar biola bagi murid – muridnya.
    Pemain Biola Terbaik Jascha Heifetz
    Jascha Heifetz - Image Source : en.wikipedia.org
  6. Ole Bull. Pemain biola terhebat lainnya adalah Oble Bull yang lahir di Bergen, Norwegia (1787-1838). Mungkin hanya sedikit informasi yang saya dapatkan dari salah satu pemain biola terbaik ini. Namun, pastinya ia menjadi salah satu pemain biola terhebat dan terbaik pada zaman tersebut.
    Pemain Biola Terbaik Ole Bull
    Ole Bull - Image Source : en.wikipedia.org
  7. Giuseppe Tartini. Lahir pada 8 April, 1692 di Pirano – Italia 1692, lalu meninggal dunia pada 26 Februari 1770 di Padua.
    Pemain Biola Terbaik Giuseppe Tartini
    Giuseppe Tartini - Image Source : en.wikipedia.org
  8. Mischa Elman. Pemain biola terbaik kelahiran Rusia 20 Januari, 1891, dan meninggal dunia 5 April, 1967.
    Pemain Biola Terbaik Mischa Elman
    Mischa Elman - Image Source : en.wikipedia.org
  9. Fritz Kreisler. Pemain biola terbaik ini adalah kelahiran Austria (2 Februari 1875 - 29 Januari 1962).
    Pemain Biola Terbaik Fritz Kreisler
    Fritz Kreisler - Image Source : en.wikipedia.org
  10. David Oistrakh. David Fyodorovich Oistrakh menjadi pemain biola klasik pada saat itu, dia menjadi salah satu pemain biola terhebat di banding dengan kerabat – kerabatnya. David Oistrakh lahir pada (30 September, 1908 – 24 Oktober 1974).
    Pemain Biola Terbaik David Oistrakh
    David Oistrakh - Image Source : en.wikipedia.org
Itulah sedikit informasi dari 10 Pemain Biola Terbaik dan Terkenal di Dunia. Setiap individu pastinya mempunyai kemampuan dan kelebihannya sendiri, dalam memainkan alat musik biola. Setiap pemain biola ini juga mempunyai ciri khas sendiri dalam membuat aransemen musik, mengolah permainan, begitu juga karir nya. Namun, pastinya mereka mencapai kesuksesan yang baik dan menjadi seorang pemain biola terhebat dan terkenal di dunia sepanjang masa.

Baca juga: