search-button

Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker

   
Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker – Tentunya sangat menarik bisa menggabungkan lagu dengan video di movie maker. Movie maker adalah salah satu program untuk mengedit dan memotong video. Selain itu juga, program ini bisa digunakan untuk memotong lagu, bahkan bisa juga mengabungkan lagu dengan video dalam satu media player.

Banyak editing video yang selalu menggunakan program movie maker ini, selain tampilannya sangat sederhana, program ini juga mudah digunakan dan tidak memperlambat kecepatan komputer ataupun laptop anda. Bagi editing pemula yang berminat mengikuti pembelajaran ini, bisa melihat langkah – langkah cara menggabungkan kedua file audio dan video di bawah ini.

Cara Mudah Menggabungkan Lagu Dengan Video di Movie Maker

  1. Buka jendela program movie maker, lalu pilih Import Media dan tandai lagu dan video yang akan digabungkan. Terakhir Import.
    1. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  2. Setelah kedua file tersebut berada dalam jendela movie maker, selanjutnya drag ke bawah ruang pengeditian movie maker.
    2. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  3. Sesuaikan durasi lagu maupun video dengan cara click and drag to time the clip pada bagian ujung lagu maupun video.
    3. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  4. Jika semuanya sudah anda di atur sesuai konsep, langkah selanjutnya tinggal menyimpan pada komputer anda, dengan cara Publish to This computer.
    4. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  5. Berikan nama pada video tersebut dan jangan lupa menyimpan di folder komputer yang mudah anda cari, seperti hal nya di my dokumen – my video. Klik next.
    5. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  6. Lalu disana ada beberapa pilihan untuk kualitas video yang sudah anda edit. Saran dari saya, sebaiknya anda memilih Best quality for playback on my computer (recommended). Lalu publish, seperti gambar di bawah ini.
    6. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
  7. Tunggu hingga proses selesai.
    6. Cara Mudah Menggabungkan Lagu dan Video di Movie Maker
Setelah semuanya selesai, anda bisa mengupload video tersebut ke youtube, atau jejaring social media lainnya. Itulah beberapa cara untuk menggabungkan lagu dengan video di movie maker. Tidak begitu sulit bukan? Selain langkahnya mudah dan sederhana, penyelesaiannya pun juga sangat cepat, dan tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Itulah kelebihan dari movie maker, program editing video yang mempunyai banyak kelebihan yang serbaguna dan praktis. Anda bisa mencoba dan membuktikan kualitas dari program editing video movie maker ini.

Baca juga: