search-button

5 Cara Mudah Membuang atau Menghilangkan Suara Vokal Dari Sebuah Lagu mp3

   
Bisa membuang atau merubah dan menghilangkan efek suara vokal dari musik aslinya tentu saja sangat menyenangkan, sehingga anda bisa bebas untuk belajar menyanyi dari lagu yang sudah di edit tersebut. Tentunya cara membuang atau menghilangkan suara vokal dari sebuah lagu mp3 sangat mudah dan sederhana. Bisa juga anda menghilangkan vokal dari mp3 melalui beberapa program, yaitu: cool edit pro, audacity, windows media player, adobe audition mapun dalam winampz. Itulah program – program yang mempunyai fitur untuk menghilangkan dan menambah efek vokal dari sebuah lagu mp3.
Saya akan memberikan pembelajaran cara membuang atau menghilangkan suara vokal dari sebuah Lagu mp3 melalui Software Audacity. Dengan Audacity ini, anda bisa mengubah suara vokal dari sebuah lagu mp3 maupun mengedit vokal menggunakan efek vokal yang sudah tersedia di dalam fitur program tersebut. Untuk cara membuang atau menghilangkan suara vokal dari sebuah lagu mp3, anda bisa mengikuti pembelajaran yang akan saya  berikan di bawah ini !

5 Cara Mudah Membuang atau Menghilangkan Suara Vokal Dari Sebuah Lagu mp3

  1. Terlebih dahulu buka Software Audacity.
  2. Pilih lagu yang akan anda ubah (hilangkan vokalnya), dengan cara klik file, impor, audio. Atau bisa juga drag file mp3 tersebut langsung ke papan tampilan software audacity.
  3. Klik Efek yang berada di toolbars atas, lalu klik Vocal Remover, Klik Ok.
    Audacity - Menghilangkan Vokal Mp3
  4. Tunggu beberapa menit. Jika sudah selesai, anda bisa langsung menyimpannya dengan cara: Klik atau Pilih File, lalu Eksport. Seperti yang saya contohkan di gambar berikut ini.
    Audacity - Menghilangkan Vokal Mp3
  5. Pilih Format mp3, lalu save. Simpan file mp3 tersebut di tempat penyimpanan komputer yang anda inginkan.
Itulah pembelajaran dengan beberapa langkah – demi langkah untuk menghilangkan vokal dari sebuah lagu mp3. Dengan menyimak 5 cara mudah membuang atau menghilangkan suara vokal dari sebuah lagu mp3 di atas ini. Anda akan mendapatkan pembelajaran bagaimana belajar menyanyi karaoke dengan mudah atau bisa juga disebut dengan “Minus One”. Untuk itu semoga pembelajaran yang saya berikan ini, sangat bermanfaat, dan jangan lupa juga agar anda selalu terus mengikuti pembelajaran musik di anakamusik.com ini. Untuk menambah wawasan lebih luas lagi, silahkan baca beberapa artikel berikut di bawah ini.