search-button

Tips Membeli Piano 3B (Bekas, Berkualitas, Bagus)

   
Siapa yang tidak mau membeli piano denga harga murah dan berkualitas bagus. Walaupun bisa dibilang piano second, tapi jika harga dan kualitasnya sesuai dengan kebetuhan kita, kenapa tidak? Kita tinggal beli saja itu piano. Tetapi saya sarankan untuk anda yang mendengar kabar tentang jual piano dengan harga murah, untuk tidak terburu – buru dalam mengambil keputusan. Kenapa, bukankah itu kesempatan yang sangat bagus?

Tidak, itu bukanlah kesempatan yang bagus, kesempatan yang bagus adalah mengenali dahulu piano yang akan dijual. Misalnya kita browsing dulu di internet, cari info tentang update harga piano terbaru. Jika memang harga piano yang akan dijual lebih rendah dari harga baru nya, maka segeralah anda hubungi tempat yang akan menjual piano bekas tersebut.
Tips Membeli Piano 3B (Bekas, Berkualitas, Bagus)
 Mungkin banyak yang harus di pertimbangkan saat anda ingin membeli piano bekas, bisa saja piano tersebut hasil curian, atau juga piano tersebut sudah tidak layak untuk digunakan. Sebelum anda terlanjur salah membeli piano bekas, maka terlebih dahulu anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Tips Membeli Piano 3B (Bekas, Berkualitas, Bagus)

  1. Belilah alat musik piano dari orang yang sudah anda percaya (teman yang sudah lama anda kenal).
  2. Ajaklah teman yang lebih berpengalaman dan lebih mengerti tentang alat musik piano.
  3. Perhatikan merk, tipe,  serta tahun pembuatan. Tanyakan juga surat  – surat perlengkapan piano tersebut.
  4. Lihat bagian – bagian yang terdapat pada body piano. Jika mengalami goresan yang cukup parah, anda bisa merendahkan harga yang sebelumnya ditawarkan.
  5. Lihat juga bagian kayu – kayu yang ada pada piano, apakah masih bisa bertahan lama atau memang sudah tidak layak untuk digunakan. Karena kualitas kayu juga berpengaruh pada suara yang akan dihasilkan piano.
  6. Coba tekan tuts nya, apakah masih menghasilkan sura yang bagus. 

Jika tips di atas sudah anda lakukan, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan apakah piano tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jika memang anda cocok dengan piano tersebut, kenapa tidak? Inilah kesempatan bagus yang harus anda pergunakan. Belilah piano tersebut dengan syarat meminta waktu garansi kepada penjual sebagai jaga – jaga. Jika piano tersebut dalam waktu garansi sudah rusak, maka anda bisa meminta keringanan atau mengembalikannya lagi kepada penjual.

Baca juga :