search-button

3 Jenis Senar Biola

   
3 Jenis Senar Biola – Untuk Jenis senar biola mempunyai macam – macam perbedaan yang bisa anda ketahui dari merk, bahan dan kualitas. Setiap jenis maupun merk senar biola, mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Tapi, untuk seorang pemula yang sudah mengenal 12 bagian tubuh biola, anda bisa mencoba memakai salah satu jenis senar biola yang ada di bawah ini!

3 Jenis Senar Biola

  1. Steel Core. Senar  biola ini umumnya lebih panjang, menghasilkan karakter suara bright. (D'Dario Prelude, Pirastro Chrom Core dan lain – lain).
  2. Synthetic Core.Untuk jenis senar biola ini, mempunyai ukuran yang sedikit lebih besar di bandingkan dengan senar Steel Core. (Pirastro Tonica, Thomastic Dominan dan lain – lain).
  3. Guts Core. Dan untuk jenis senar ini sangatlah langka dan jarang yang memakai di indonesia, karena iklim yang kurang cocok serta perawatan yang lebih susah daripada jenis kedua senar di atas.
Jenis - Jenis Senar Biola
3 jenis senar biola itulah yang pada umumnya selalu menjadi senar yang di favorite kan oleh pemain biola. Dan untuk anda pemain biola pemula, tidak ada salahnya jika mencoba salah satu dari 3 jenis senar biola di atas, sehingga anda akan tahu kualitas yang terdapat dari setiap senar biola tersebut. Jika anda sudah tahu tentang 3 jenis senar biola, maka anda akan lebih tahu juga tentang tips merawat biola dengan mudah dan benar, sehingga anda tidak akan pernah ragu dan tetap semangat dalam belajar bermain alat musik biola.

Baca juga: