search-button

Tips Memilih Biola Untuk Pemula

   
Tips Memilih Biola Untuk Pemula – Biola adalah salah satu alat musik yang berdawai jika dimainkan dengan cara digesek. Alat musik biola memiliki empat benang senar yaitu G – D – A – E, yang bisa di atur berbeda satu sama lainnya dengan interval sempurna kelima. Nada yang paling rendah dari alat musik biola adalah nada G.  sedangkan untuk harga biola berbeda – beda tergantung kualitas dan jenis yang dimiliki biola. Jika Anda hanya memulai dengan instrumen, sebenarnya tidaklah perlu menghabiskan jumlah uang yang sangat berlebihan, terutama untuk membeli alat musik biola.

Tapi semakin banyak kualitas biola yang semakin baik, begitupun juga dengan harga nya yang tahun ke tahun semakin naik. Untuk itu saya akan memberi tips memilih biola untuk pemula, terutama untuk seorang pemula yang akan memilih atau membeli alat musik biola.

Tips Memilih Biola Untuk Pemula

  1. Membeli Biola. Sesuaikan ukuran biola dengan postur tubuh. Atau kita bisa meminta saran kepada pemilik toko untuk merekomendasikannya. Anda juga dapat meminta pemilik toko untuk mengukur panjang lengan Anda, agar tahu ukuran biola yang cocok untuk Anda gunakan. Membeli dari penjual yang memiliki reputasi baik atau cari toko alat musik yang mempunyai reputasi jual yang sangat baik.
  2. Periksa Aksesoris. Biola yang kita beli harus memiliki empat senar, satu busur, dan satu tas keras. sebagian aksesoris lainnya juga mempunyai alat untuk istirahat bahu, dagu penjaga, dan damar untuk bow. Kebanyak penjual toko memberi saran untuk menggunakan biola berjenis string. Jadi kita juga harus memeriksa jenis biola string dari mulai (tombol-tombol hitam di scroll dan bagian atas biola) haruslah benar – benar mudah untuk digulir. Kasus ini sangatlah penting karena biola adalah instrumen yang sangat lembut.
  3. Membeli barang-barang Lainnya. Hampir semua pemain biola menggunakan istirahat dagu, yang merupakan, bagian ergonomis murah (biasanya warna hitam) plastik yang klem dekat pangkal biola dan memungkinkan untuk disimpan dengan aman oleh dagu. Selain itu, pastikan Anda memiliki beberapa damar (digumpalkan getah) untuk busur biola, tempat berdiri buku musik, dan buku pelajaran pemula atau lagu, sebaiknya dalam format yang akan dibuka flat. 
Itulah beberapa tips memilih biola untuk pemula yang akan anda gunakan, pastikan biola yang akan Anda gunakan sesuai dengan postur tubuh dan pastikan juga harga biola yang kita pakai, terutama untuk pemain biola pemula haruslah memilih biola yang sangat tepat untuk digunakan.

Baca juga: