search-button

Pengertian Alat Musik Keyboard

   
Pengertian Alat Musik Keyboard - Alat Musik Keyboard ialah salah satu alat musik yang cara bermainnya sama seperti alat musik piano, dari mulai kunci nada, tangga nada, maupun bentuknya. Hanya saja keyboard umumnya mempunyai ukuran yang lebih kecil di bandingkan piano. Alat musik keyboard bisa menghasilkan berbagai jenis suara, seperti drum, saxsofon, harmonika, suling, calung, tam – tam, choir, gitar bass, gitar elektrik, strings, trompet dan suara alat musik lainnya. Akan tetapi, suara alat musik keyboard hanya bisa dinyalakan saat arus listrik tersedia.

Pengertian Alat Musik Keyboard


Alat musik keyboard memiliki beberapa tombol, diantaranya: tombol power, tombol  pengontrol suara, serta tombol untuk mengatur tempo yang akan kita mainkan. Dan keyboard juga memiliki ruang penyimpanan untuk disket ataupun flasdik. Jadi, jika kita ingin belajar lagu – lagu ataupun instrument – instrument yang belum kita pelajari, persiapannya hanya cukup menggunakan lagu atau nada dengan format file midi. caranya pun tidaklah sulit, kita hanya perlu memasukan flasdisk ataupun disket yang di dalamnya sudah tersedia dengan jenis lagu yang akan kita pelajari. Setelah itu kita hanya tinggal mengatur serta menyesuaikan suara dan tempo kecepatannya.
Pengertian Alat Musik Keyboard
Kita juga bisa membawa alat musik keyboard dengan sangat mudah, karena ukurannya tidaklah terlalu besar dan beratnyapun sangatlah ringan,. Walaupun alat musik keyboard bisa di bilang cukup sederhana, tapi manfaatnya sangatlah luar biasa, alat musik keyboard perlu dibutuhkan oleh setiap orang yang suka dengan alat musik apalagi untuk seorang editor musik. Karena alat musik keyboard menyediakan berbagai cara untuk menggabungkan semua suara alat musik. Dengan keyboard kita bisa menyelaraskan instrument , membuat suara midi drum, piano, gitar elektrik, ataupun gitar bass. Dengan begitu kita bisa dengan sangat mudahnya membuat konsep instrument dan menjadikan kita sebagai editor musik yang sangat multi talenta.

Baca juga: