search-button

Mengetahui Berbagai Jenis Piano

   
Jenis piano sangatlah bermacam – macam, dari mulai harga, kualitas,begitupun juga dengan kekurangan dan kelebihannya. Seiring tekhnologi yang secara generasi ke generasi terus berkembang, akhirnya alat musik piano ini terus beradaptasi menghasilkan berbagai jenis piano yang berbeda – beda dan menghasilkan kualitas yang lebih baik. Beberapa jenis piano yang sudah sering kita dengar adalah :

Mengetahui Berbagai Jenis Piano

Grand Piano adalah tipe alat musik piano akustik serta kebanyakan grand piano menyimbolkan dengan warna hitam. Banyak sekali yang mengidolakan jenis piano ini. Walaupun harganya bisa di bilang cukup mahal, tapi kualitas grand piano ini sangatlah sepadan dengan harganya. 

Upright Piano adalah tipe alat musik piano yang hampir sama dengan grand piano yang termasuk salah satu piano akustik. upright piano mempunyai 88 tuts, beserta kotak senar akustiknya. Hanya saja posisi kotak senar akustik upright piano mengarah ke atas. Jadi, bisa dibilang ukuran jenis upright piano mempunyai ukuran yang sedang tidak terlalu menghabiskan ruangan Anda.  

Piano Electric adalah jenis piano yang bisa di bilang cukup canggih. Kerasnya bunyi suara tergantung tuts yang kita tekan, bisa juga kita mengatur kerasnya bunyi suara dari pengaturan tombol yang tersedia dibagian piano electric. Model dan warnanya sangat variatif, serta mempunyai beberapa jenis suara yang sudah tersedia di dalamnya. Ukurannya pun hampir sama dengan piano umumnya, sekitar ukuran 6 – 7 oktaf.
Mengetahui Berbagai Jenis Piano
Synthesizer adalah jenis keyboard yang sangat mungil tapi mempunyai banyak jenis suara yang berwarna – warni, begitupun system yang dimiliki. Synthesizer  bisa mengubah atau menggabungkan satu suara ke suara lainnya. 

Organ adalah alat musik yang mempunyai desain 1 – 3 susun keyboard dan bertingkatkan 2 – 3 tuts. Mempunyai sound yang sangat khas, serta beberapa deretan pedal bass berjumlah 7 – 14. Kaki kiri digunakan untuk mengatur pedal bass yang lumayan cukup sulit untuk di geser – geser, karena ukuran yang bisa di bilang cukup lumayan besar. Itulah beberapa jenis piano yang sudah kita ketahui, setidaknya Anda tahu tentang alat musik keyboard ataupun perbedaan alat musik piano lainnya.