search-button

9 Software Editing Audio Terbaik

   
Software Editing Audio Terbaik – Mungkin anda seorang pemain musik yang akan belajar untuk mengedit lagu anda. Saya punya berbagai pengalaman dalam software editing audio terbaik yang pernah saya pakai. Dari program yang sangat mudah di pahami maupun program yang sangat susah untuk dipelajari. Untuk itu saya akan berbagi pengalaman tentang software editing audio terbaik yang pernah saya pakai, mungkin anda bisa mencoba salah satu software di bawah ini.
Software Editing Audio Terbaik

Software Editing Audio Terbaik

  1. Avid Pro Tools adalah editing audio digital yang paling kuat. Pro Tools mengubah musik profesional dan memproduksi audio untuk alur kerja setiap hari. Dari fitur audio, video dan turbocharged "64-bit", kinerja untuk memperluas mastering dan alur kerja video HD yang baru, Pro Tools memungkinkan Anda untuk mengambil sesi yang paling menuntut dan memaksimalkan kreativitas music anda.
  2. Adobe Audition adalah software untuk mengolah audio, namun dilakukan dengan cara yang merusak (pada saat itu, kebanyakan komputer tidak cukup kuat dalam hal kinerja prosesor dan kapasitas memori untuk melakukan operasi).
  3. Cakewalk Sonar menyediakan fasilitas yang terbatas untuk video, surround sound kemampuan (5.1 dan 7.1), dan mendukung .avi, .mpeg, wmv dan mov file. SONAR memiliki kemampuan untuk menampilkan video sebagai thumbnail terkandung dalam lagu yang terpisah.  Dengan hardware yang sesuai, juga memungkinkan untuk output video ke layar monitor eksternal melalui Firewire. Format SMPTE umum, ukuran frame dan frame rate yang didukung. Hal ini dimungkinkan untuk mentransfer file audio dari lingkaran software lain yang kompatibel ke sonar dan menyelesaikan mixdown akhir. Berbagai pilihan ekspor audio (termasuk 64-bit master) adalah AIFF, AU, CAF, FLAC, RAW, SD2, W64 (Sony Gelombang-64), WAV (Microsoft)
  4. Steinberg Nuendo merupakan produk software musik yang dikembangkan oleh Steinberg untuk merekam audio, mengatur, mengedit, dan pasca-produksi sebagai bagian dari Digital Audio Workstation. Paket ini ditujukan untuk segmen pasar pasca-produksi audio dan video, tetapi juga berisi modul opsional yang dapat digunakan untuk pembuatan multimedia dan sequencing audio.

  1. Steinberg Cubase adalah produk software musik yang dikembangkan oleh Jerman perangkat lunak dan peralatan musik perusahaan Steinberg untuk merekam musik, mengatur dan mengedit sebagai bagian dari Digital Audio Workstation. Ini adalah salah satu DAWs tertua yang masih menikmati digunakan secara luas. Versi pertama, yang berjalan pada komputer Atari ST dan dicatat melalui MIDI saja, dirilis pada tahun 1989.
  2. FL Studio (Fruity Loop) (sebelumnya dikenal sebagai FruityLoops) adalah workstation audio digital yang dikembangkan oleh perusahaan Belgia Image-Line. FL Studio fitur antarmuka pengguna grafis berdasarkan musik sequencer berbasis pola dan, pada 2014, salah satu yang paling sering digunakan digital audio workstation di seluruh dunia. Program ini tersedia dalam empat edisi yang berbeda untuk Microsoft Windows, termasuk FL Studio Express, Fruity Edition, Edisi Producer, dan Signature Bundle. image-Line menawarkan update gratis seumur hidup untuk program ini, yang berarti pelanggan menerima semua pembaruan masa depan software gratis. image-Line juga mengembangkan FL Studio Mobile untuk iPod Touch, iPhone, iPad dan perangkat Android.  FL Studio dapat digunakan sebagai instrumen VST dalam program audio workstation lain dan juga berfungsi sebagai client ReWire.Image-Line juga menawarkan VST instrumen lain dan aplikasi audio. FL Studio digunakan oleh musisi elektronik dan DJ seperti Afrojack, Avicii, dan magic sound.
  3. Magix Samplitude Editor adalah sebuah program komputer yang dibuat oleh MAGIX untuk merekam, mengedit, mixing, dan mastering audio. Versi pertama dirilis pada tahun 1992 untuk Amiga dan tiga tahun kemudian untuk Microsoft Windows. Versi terbaru dari perangkat lunak adalah Samplitude Pro X, Samplitude Pro X Suite dan Sequoia 12. Samplitude adalah contoh dari digital audio workstation (DAW).
  4. Cool Edit Pro adalah workstation audio digital dari Adobe Systems yang menampilkan baik multitrack, campuran non-destruktif / mengedit lingkungan dan memperbaiki -pendekatan tampilan pengeditan gelombang.
  5. Wavepad Sound Editor adalah bagian dari suite aplikasi audio dan video editing yang membantu Anda memoles file media Anda. Anda juga dapat memotong bagian dari lagu off dan bahkan retouch audio. Ia bahkan bisa mengubah kecepatan atau ukuran file untuk membuatnya mudah bagi Anda untuk berbagi atau mengirim. Semua tombol dan kunci dalam tata letak program diberi label untuk kenyamanan, dan ada tutorial online yang membuat program sangat mudah dipahami. Itu keuntungan besar, karena program bisa sangat sulit untuk pendatang baru. 

Itulah software editing audio terbaik yang penggunaanya sangat baik untuk para editor music. Setiap program di atas mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Jadi, tergantung anda bisa mengoprasikannya, atau terlebih dahulu anda dapat mencoba salah satu dari program yang tertera di atas.

Baca juga: