search-button

10 Software Edit Video Terbaik dan Terbaru 2016 Untuk Pemula

   
Software Editing Video Terbaik Untuk Pemula – Untuk seorang pemula yang hobi mengedit video, saya akan memberi informasi menarik tentang beberapa software edit video terbaik yang memiliki fitur yang sangat cocok untuk anda gunakan. Penggunaan dan kinerjanya sangatlah bagus, tidak bisa di ragukan lagi dan sudah banyak para editor profesional menggunakannya. Bagi kalian pemula yang sedang mencari software editing video, mungkin ada salah satu software edit video terbaik dan terbaru ini yang menjadi pilihan terbaikmu dalam mengedit video.

10 Software Editing Video Terbaik Untuk Pemula

  1. Movie Maker adalah salah satu  software yang berguna untuk membuat atau mengedit video. Software  ini diproduksi oleh Microsoft Windows dan tersedia secara gratis. Movie Maker adalah non-linear editing software, yang berarti bahwa file asli yang ditempatkan pada hard drive Anda tidak akan terhapus atau terganti. Movie Maker menciptakan file video yang berbeda sendiri saat Anda mengedit, Anda dapat membuat beberapa film secara berbeda dengan menggunakan rekaman yang sama. Berbagai fitur Movie Maker termasuk garis waktu narasi, efek, audio track, transisi, judul dan kredit.
  2. CineFX Jahshaka adalah software video dan film yang compositing, editing dan sistem FX yang khusus menggunakan OpenGL & Open ML hardware render untuk memberikan operator real time interaktivitas. Dengan system  cross platform, dan juga termasuk CG penuh, cat dan modul pengeditan  gambar. CineFX Jahshaka  adalah manajemen sumber media, pemutaran, editing, compositing dan efek khusus suite.
  3. Avidemux adalah software editor video yang kuat. Ini bagus jika Anda tidak ingin mengambil kelas di video editing hanya untuk memotong video. Hal ini juga dapat membantu Anda membuat video terlihat profesional, jika Anda ingin. Tapi jangan berharap fitur tersebut datang dengan mudah. Untuk seorang pemula perlu beberapa waktu untuk mengidentifikasi setiap kegunaanya.
  4. Kate’s Video Toolkit adalah sebuah perangkat lunak yang hadir dengan beberapa fitur yang berguna untuk mengedit, memotong, dan menggabungkan video. Selain itu, Anda dapat mengubah video ke berbagai format (AVI, MPEG, WMV, MOV, DVD, VCD, SVCD) dan mengkonfigurasi preferensi audio dan video ketika datang ke bit rate, tingkat frekuensi sampel, ukuran, rasio aspek, kompresor, dan lain - lain.
  5. VSDC Video Editor adalah software editing video gratis yang menampilkan satu set lengkap untuk mengedit dan membuat video. Software ini nyaman berhubungan dengan puluhan codec video dan format, sedangkan efek visual dan filter membantu Anda membuat tampilan video akhir sebagai pro-seperti yang Anda butuhkan. Video editing sepenuhnya dapat disesuaikan dan dukungan asli untuk beberapa perangkat media berkontribusi terhadap fleksibilitas program.
    Software Edit Video Terbaik dan Terbaru 2016
  6. PhotoFilmStrip adalah software untuk mengkonversi foto favorit Anda ke dalam slideshow video yang dapat menjadi cara yang bagus untuk berbagi dengan orang lain, dan ada banyak fitur bantu gratis untuk menangani tugas (Pic View EXESlide). Tetapi kebanyakan hanya memberikan hasil yang sangat mendasar, hanya memotong dari satu gambar statis yang lain. PhotoFilmStrip menentukan jalur gerak. Memilih gambar dan akan ditampilkan dalam dua jendela, masing-masing dengan panel resizable. Yang harus Anda lakukan adalah posisi panel pertama yang menunjukkan di mana Anda ingin gerakan untuk memulai, yang kedua agar sesuai titik akhir yang Anda inginkan.
  7. Moviestorm adalah software animasi 3D yang diterbitkan oleh MovieStorm Ltd. Perangkat lunak ini menarik bagi orang-orang dengan latar belakang pembuat film amatir dan profesional, hingga bisnis dan pendidikan, serta untuk orang-orang yang ingin sekedar bercerita atau membuat pesan untuk berbagi menggunakan video. MovieStorm memungkinkan pengguna untuk membuat film animasi, dengan menggunakan teknologi machinima. Dibutuhkan pengguna dari konsep awal hingga selesai.
  8. SplitFuse adalah software pembagi file video menjadi beberapa segmen atau sekering bersama-sama segmen yang telah terpecah. Anda dapat membagi file baik dengan menentukan jumlah bagian yang Anda ingin membaginya ke dalam atau dengan menentukan durasi klip. Atau, Anda dapat menggabungkan semua file yang telah dibagi. 
  9. Pinnacle Video Spin aladah program yang memiliki dukungan untuk format file yang paling populer, ditambah antarmuka yang dirancang dengan baik yang membagi wilayah kerja menjadi tiga bagian utama: daftar bahan, jendela pratinjau dan kerangka waktu. Garis waktu adalah alat yang berguna untuk memungkinkan Anda mengatur setiap elemen dalam video. Pinnacle VideoSpin juga dilengkapi alat khusus untuk membuat dan mengedit layar judul, bersama dengan beberapa bahan siap pakai seperti judul sampel dan efek audio. 
  10. ZS4 Video Editor, Editing video dan software compositing dengan lebih dari 150 built-in efek video termasuk warna yang sangat bagus. Fitur lain termasuk lebar kustom output video dan tinggi, unlimited track dan sub-komposit, kecepatan kustom dan mengubah arah untuk video dan audio, dan kemampuan untuk efek serta compositing kontrol untuk bentuk gelombang audio.

Itulah 10 software editing video terbaik untuk pemula, yang sudah tidak asing lagi di telinga kita terutama bagi seorang editing video. Setiap software memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing, serta cara dan kegunaannya sangat berbeda – beda. Jadi, untuk anda yang menginginkan software edting video terbaik, bisa memilih dan mencoba salah satu program di atas.

Baca juga: